Skip to main content

Cara menambahkan Bahasa Indonesia di MIUI Rom

Pada kesempatan kali ini Suketteki akan membahas problem yang selama ini banyak di alami pengguna Rom Xiaomi, yaitu masalah bahasa Indonesia yang kebanyakan tidak ada pada Rom Miui. Dan cara ini yang pasti agak ribet karena kita harus memakai PC dan harus terinstal Java pada Pc kita. Suketteki kira ga usah panjang-panjang ya artikelnya, Jadi langsung aja ya..

Pertama download dulu jBART nya di Github.
kenzienurika.blogspot.com
Clone or Download
Setelah selesai download, Langsung extract jBART nya dan siapkan Rom Miui yang akan di tambahkan Bahasa Indonesia dalam satu folder. Lalu double click pada file jBART3H.jar dan tunggu sampai terbuka.
Setelah terbuka pilih kolom ROM type sesuai versi Rom sobat. setelah selesai berganti ke kolom ROM File silahkan isi Rom sobat yang akan di kasih bahasa indonesia. sesuai gambar di bawah. Dan silahkan pilih Bahasa Indonesia.
Rom type
Pilih Rom Type Miui sobat...
kenzienurika.blogspot.com
Rom File
Masukan Rom yang sobat akan tambahkan Bahasa Indonesia
kenzienurika.blogspot.com
pilih bahasa indonesia
Lalu pilih Bahasa Indonesia.
Setelah semua terisi, Centang Redownload Repositories (each time) dan seperti gambar  di bawah.
kenzienurika.blogspot.com
click recompile atau logo R
Dan setelah semua tahap selesai dan sudah klik Recompile, Silahkan tunggu karena ini lumayan lama. dan setelah semua selesai akan muncul rom sobat di folder Output.
kenzienurika.blogspot.com
Rom di folder Output
Lalu silahkan ambil Rom sobat dari filder output tadi dan Copy pada hp sobat untuk siap di install via TWRP/CWM.
Demikian tutorial menambah bahasa indonesia di Rom Miui, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat. Silahkan mampir juga buat sobat yang mau Mod untuk all Xiaomi.

Comments

Popular posts from this blog

Myanmar Android Development tool

File Name : Myanmar Android Development tool File Version :xx file Size : 2,5Mb DOWNLOAD DOWNLOAD2 Readme Once : [#] Compatible : Software ini dapat berjalan di semua versi windows.(32bit dan 64bit) [#] Take a Backup : Sebelum anda menggunakan tool ini mohon backup dlu smartphone android anda. [#] intructions : Tool ini hanya bisa di gunakan untuk Chipset Snapdragon, dan hanya untuk Smartphone Xiomi untuk aktivasi Bypass Mi Account yang lupa kata sandi dan lainnya, [#] Credits : Myanmar Android Development tool ini di buat oleh Myanmar Android Development team(developer)dan di bagikan secara gratis.

Tips Merawat Handpne

Kali ini saya inginn berbagi tips biar hp smartphone awet dan tidak blootop atau rusak di bawah ini ada 3 tips : 1. Jangann sekali2 mengisi batrei sambil online. 2. kasih ruang internal hp min 2gb  lebih baik pakai memori external untuk     penyimpanan foto ,aplikasi ,video.dll 3.restart hp angan sehari 1x dan cjangan lupa bersihkan cache ((FILE SAMPAH) di atas td tipsnya buat agan2 jadi rawatlah hp seperti merawat diri kita sendiri ???????? kalau mau konsultasi masalah hp tinggalkan komen pasti sya blas gratis ... ckup segini dulu coretan saya pegel soalnya  hhehe.... Terima Kasih yang sudah mampir... nb: jangan sering2 pake powerbank kecuali darurat...¡¡¡ by.shuro cell

Mowasalat Wordpress Theme

Mowasalat wordpress template adalah template yang di buat secara profesional, template ini di desain sangat elegan dengan tampilan yang menawan. Template ini sangat responsif dan sangat cocok untuk blog bisnis pribadi dan blog promosi. Fitur: Advance Theme Option. Revolution Slider. Unlimited Skin & Colour. Woocomerce Compatible. RTL Support. Responsive. Dedicated Support. Dan masih banyak lagi... Note: "Kami hanya menyediakan review dan link template yang mungkin berguna untuk anda dan situs web anda. kami mempublikasikan konten hanya untuk pengujian semata. dan sedikit saran kami, jika anda memiliki uang silahkan membeli thema pada situs pengembang yang asli. Do with your own risk" Post Terkait: Ricca premium template wordpress ziippo blogger template rensponsive Cara Menghilangkan Tulisan Powered By Blogger Template Blog Apriezt v2.3 Magazine Responsive We clean v-18 bisnis theme wordpress Theme Wordpress premium free Theme blogger premium free Password: kenzienurika D