Skip to main content

Perbedaan dan pengertian http & https

kenzienurika.blogspot.com
Banyak yang belum tahu tentang apa itu http & https, maka kali ini Sahabat Suketteki akan membahasnya di sini. Http/Https sendiri adalah bahasa kode dalam internet. Kode http/https sering kita jumpai saat kita membuka dan mengakses web tertentu. dan kayanya ga usah banyak-banyak ya..hehe ya udah langsung aja deh Suketteki bahas.

Http (Hypertext Transfer Protocol)
  • Hypertext Transfer Protocol (http) ialah protokol jaringan lapisan aplikasi yang digunakan untuk system informasi terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hypermedia dalam memanfaatkan sumber daya yang dihubungkan dengan link yang di sebut dokumen hypertext yang membentuk world wide.
Https (Hypertext Transfer Protocol Secure)
  • Hypertext Transfer Protocol Secure (https) ialah sama seperti http yang namun memiliki kelebihan dari fungsi keamanan (secure). https ditemukan oleh Netscape Communication Corporarion. https menggunakan secure socket layer (SSL) atau transport layer secure (TLS) sebagai sublayer bawah lapisan aplikasi http biasa.
Perbadaan http & https
Perbedaan utama antara http & https sendiri di awali dengan port default 80 untuk http dan 443 untuk https. https bekerja dengan system terenkripsi.

Cara kerja
Https bukan protokol terpisah yang lebih mengacu pada kombinasi socket interaksi Http lapisan normal yang di enkripsi melalui secure SSL atau TLS sebagai transportasi mekanisme.

Keuntungan mengubah http ke https
Untuk sebuah keamanan antara Browser dengan Web Server. 

Memahami URL (Uniform Resource Locator)
Adalah rangkaian karakter menurut suatu format standart tertentu, yang di gunakan untuk menunjukan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar.

FTP (File Transfer Protocol)
Adalah protokol yang digunakan untuk pertukaran file dalam jaringan menggunakan UCP dan bukan UDP. FTP sendiri terbagi menjadi 2 yaitu FTP Server dan FTP Client.
  • FTP Server ialah Server yang menjalankan software yang berfungsi memberikan layanan untuk bertukar file dan begitupun server selalu siap memberikan layanan FTP jika permintaan diterima dari FTP Client.
  • FTP Server ialah komputer yang meminta koneksi ke FTP server untuk bertukar file, dan setelah terhubung ke server FTP , maka Client dapat meng-upload, download, mengubah nama, menghapus foto sesuai ketentuan yang di tetapkan FTP server.
Ya itulah pengertian dan perbedaan http dengan https, dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

Comments

Popular posts from this blog

Myanmar Android Development tool

File Name : Myanmar Android Development tool File Version :xx file Size : 2,5Mb DOWNLOAD DOWNLOAD2 Readme Once : [#] Compatible : Software ini dapat berjalan di semua versi windows.(32bit dan 64bit) [#] Take a Backup : Sebelum anda menggunakan tool ini mohon backup dlu smartphone android anda. [#] intructions : Tool ini hanya bisa di gunakan untuk Chipset Snapdragon, dan hanya untuk Smartphone Xiomi untuk aktivasi Bypass Mi Account yang lupa kata sandi dan lainnya, [#] Credits : Myanmar Android Development tool ini di buat oleh Myanmar Android Development team(developer)dan di bagikan secara gratis.

Tips Merawat Handpne

Kali ini saya inginn berbagi tips biar hp smartphone awet dan tidak blootop atau rusak di bawah ini ada 3 tips : 1. Jangann sekali2 mengisi batrei sambil online. 2. kasih ruang internal hp min 2gb  lebih baik pakai memori external untuk     penyimpanan foto ,aplikasi ,video.dll 3.restart hp angan sehari 1x dan cjangan lupa bersihkan cache ((FILE SAMPAH) di atas td tipsnya buat agan2 jadi rawatlah hp seperti merawat diri kita sendiri ???????? kalau mau konsultasi masalah hp tinggalkan komen pasti sya blas gratis ... ckup segini dulu coretan saya pegel soalnya  hhehe.... Terima Kasih yang sudah mampir... nb: jangan sering2 pake powerbank kecuali darurat...¡¡¡ by.shuro cell

Mowasalat Wordpress Theme

Mowasalat wordpress template adalah template yang di buat secara profesional, template ini di desain sangat elegan dengan tampilan yang menawan. Template ini sangat responsif dan sangat cocok untuk blog bisnis pribadi dan blog promosi. Fitur: Advance Theme Option. Revolution Slider. Unlimited Skin & Colour. Woocomerce Compatible. RTL Support. Responsive. Dedicated Support. Dan masih banyak lagi... Note: "Kami hanya menyediakan review dan link template yang mungkin berguna untuk anda dan situs web anda. kami mempublikasikan konten hanya untuk pengujian semata. dan sedikit saran kami, jika anda memiliki uang silahkan membeli thema pada situs pengembang yang asli. Do with your own risk" Post Terkait: Ricca premium template wordpress ziippo blogger template rensponsive Cara Menghilangkan Tulisan Powered By Blogger Template Blog Apriezt v2.3 Magazine Responsive We clean v-18 bisnis theme wordpress Theme Wordpress premium free Theme blogger premium free Password: kenzienurika D